Kegiatan Dewan Ditunda, Ini Alasannya

242

Banjarmasin, KP – Kegiatan DPRD Kalsel akhirnya ditunda hingga 30 April 2020, menyusul surat edaran untuk tidak mengumpulkan orang banyak dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 atau virus Corona.


“Jadi agenda dewan semuanya ditunda hingga 30 April,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK kepada wartawan, Senin (23/03/2020), di Banjarmasin.
Diantaranya, rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2019 dan kegiatan alat kelengkapan dewan.


“Rencananya Badan Anggaran melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kalteng, namun ditunda,” ujar politisi Partai Golkar.


Supian mengakui, penundaan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung langkah yang ditetapkan pemerintah, baik surat edaran dari Presiden, Kementerian Dalam Negeri maupun Gubernur Kalsel, terkait peningkatan status Kalsel menjadi tanggap darurat covid 19.

Berita Lainnya
Loading...


“Karena ada yang dinyatakan positif Corona, makanya status Kalsel ditingkatkan menjadi tanggap darurat,” ujar Supian.


Untuk itu, segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditunda hingga masa inkubasi virus Corona berakhir, termasuk paripurna maupun perjalanan dinas.


“Kalau kunjungan kerja ke luar daerah sebenarnya tergantung dengan daerah tujuan. Jika menerima, kunjungan tetap dilaksanakan, dan kebetulan daerah tujuan menolak,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.


Kendati demikian, Supian mengingatkan agar masyarakat selalu melakukan pencegahan diri agar tidak tertular covid 19, dengan menjaga kebersihan diri, baik menggunakan masker ataupun handsanitizer.


“Jadi jaga kebersihan dan tidak mengumpulkan orang banyak,” tambah Supian. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya