Ketersediaan Bibit Bumindo Hastajaya Dimonitor

Kandangan, KP – Kegiatan RHL BPDAS HL Barito seluas 2075 hektare di KPH Hulu Sungai, tahun ini memasuki tahap kegiatan pemeliharaan tahun pertama atau yang dikenal dengan istilah P1.  Salah satu vendor yang melaksanakan adalah PT  Bumindo Hastajaya.


Pelaksanaan kegiatannya, termasuk persediaan bibit terus dimonitor.  Seperti pada Kamis (19/3) lalu, personel KPH Hulu Sungai bersama 2 orang pendamping RHL mendatangi lokasi persemaian di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Tim disambut Agus, perwakilan vendor.  Alfian Inani, Staf Seksi Perlindungan Hutan sekaligus koordinator kegiatan RHL pada KPH Hulu Sungai langsung mengenalkan pendamping yang baru saja ditugasi.


“Sekalian kami mengenalkan pendamping baru.  Mereka berdua ditugasi di blok VIII dan blok X,” ujar Alfi membuka pembicaraan.


Sambutan hangat dan jabat tangan perkenalan langsung diterima pendamping.  Dan perbincangan pun berlanjut.


Agus menyatakan ketersediaan bibit untuk peliharaan masih aman.  Bahkan persiapan bibit  untuk P1 tahap 2 pun telah berlangsung. “Saat ini, proses penyulaman tanaman terus berlangsung.  Stok bibit yang tersedia kurang lebih 20.000 batang dari jenis jengkol, petai dan karet,” ungkapnya.


Berdasarkan kesepakatan, lanjut Agus, P1 terbagi dalam 2 tahap.  Penyulaman tahap pertama sedang berlangsung.  Dan sekarang proses persiapan bibit untuk penyulaman tahap 2 yang diperkirakan saat musim hujan di akhir tahun.


Agus juga menunjukkan beberapa sungkup yang di dalamnya berisi bibit durian,  namun belum siap salur. (adv/kphhulusungai/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...