Ketua DPRD Kalsel Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Kasus Corona

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK meminta semua pihak berhati-hati dalam menyikapi penyebaran virus Corona di wilayah Indonesia, termasuk di Kalsel.

“Jadi musibah ini jangan dibesar-besarkan,” kata Supian HK kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (03/03/2020), di Banjarmasin.

Menurut Supian, yang namanya virus ini tidak hanya corona, namun juga beberapa virus lainnya yang beredar, seperti flu burung, flu hongkong, flu babi dan lainnya.

“Yang namanya penyakit, pasti ada obatnya, sehingga perlu dibesar-besarkan dan menimbulkan kepanikan,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Berita Lainnya
1 dari 2
Loading...

Bahkan, musibah ini bisa jadi ujian dari Allah SWT yang perlu dicarikan solusinya, bukan menimbulkan kepanikan masyarakat yang takut tertular virus tersebut.

“Padahal korbannya hanya sedikit, namun informasinya justru menimbulkan kepanikan,” tegas Supian.

Jika dibandingkan korban narkoba, kecelakaan lalu lintas, banjir banding maupun tsunami, tentu jauh lebih besar lagi. Namun tidak menimbulkan kepanikan. 

“Korban narkoba itu ratusan orang per hari, namun tidak menyebabkan kepanikan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, yang meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

Untuk itu, semua pihak dihimbau untuk berprasangka baik kepada penyakit ini, dan melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti halnya mencuci tangan dan menggunakan masker. (lyn/KPO-1))

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya