Kunanto Siap Bantu Dana Talangan Untuk Pemda Tangani Covid-19

Kuala Kapuas, KP – Kunanto yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyatakan kesiapnya membantu dana talangan untuk pemerintah daerah setempat dalam melakukan penanganan wabah Covid-19 di daerah setempat.

“Terakait virus Corona, kalau itu memang apa yang disampaikan bapak Bupati memang kesulitan anggaran. Dalam artian, dari pada kita sulit untuk mencari dana anggaran untuk membeli segala perlengkapan seperti baju astronot, tentunya kita siap demi membantu orang banyak,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto, di Kuala Kapuas, Senin.

Kesanggupan itu disampaikan oleh legislator dari Partai NasDem ini, setelah dirinya mengikuti dan mendengarkan langsung rapat penting pemerintah daerah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di daerah setempat, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin sore.

Dimana pihak rumah sakit menyampaikan bahwa kalau tenaga medis dokter dan perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, maupun lainnya, belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) yaitu pakaian pelindung untuk menangani pasien di rumah sakit tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 486
Loading...

Dana yang dibutuhkannya pun keseluruhan untuk membeli kelengkapan pelindung diri untuk dokter maupun perawat dalam menangani dan memantau pasien yang terdampak suatu penyakit seperti Covid-19 ini, dibutuhkan Rp.4 miliar lebih untuk 3.000 tenaga medis garda terdepan

“Ini demi kepentingan masyarakat banyak agar terhindar dari musibah dalam melakukan penanganan di rumah sakit,” ucap wakil rakyat yang terpilih kemabali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini.

Dikatakannya, ini semua dilakukan oleh Kunanto, demi untuk kepentingan menyelamatkan hidup orang banyak terhadap mewabahnya pencegahan virus menular tersebut.

“Intinya ini untuk menolang saja, bukan dari segi apapun ini. Jadi jangan sampai ini diindikasikan bahwa seorang DPRD dianggap hal yang macam-macam. Ini murni menolang kepentingan orang banyak,” tegas Kunanto.

Ditambahkanya, Kunanto yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini, sangat mendukung dan mengapresiap pemerintah daerah sudah cepat tanggap dalam melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan marabahnya virus corona ini di daerah setempat.(Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya