Paman Birin : “Laksanakan Peran Kita Sebaik-baiknya”

SELAMA Tiga hari berturut-turut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldamkar) Kalsel, melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap beberapa fasilitas publik.

Salah satu tempat yang disemprot tersebut adalah kantor SKH Kalimantan Post, Rabu (25/4) siang.

Rombongan satpoldamkar lengkap dengan mobil tangki datang ke Kantor SKH Kalimantan Post.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sebelumnya mengingatkan pentingnya semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam menghadapi ancaman Covid-19.

Ia menginstruksikan seluruh SKPD untuk bergerak menanggulangi corona.

Berita Lainnya
1 dari 1.279

“Saya berharap kita semua dapat melaksanakan peran kita sebaik-baiknya, dan bersama-sama untuk mengatasi masalah corona,” harap Paman Birin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kalsel, Zaqly Asswan Helmi, menerangkan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan merupakan aplikasi dari instruksi gubernur.

Dikatakan, sebagaimana kebijakan Pemprov Kalsel, merumahkan staf dan pegawai kontrak, maka personel Satpol PP dan Damkar tidak bekerja di kantor.

Namun bekerja di lapangan untuk membuat aman dan tentram masyarakat banua.

“Setiap ASN Pemprov Kalsel yang berjumlah kurang lebih 20 orang jika semuanya bergerak mencegah covid-19 di lingkungan masing-masing maka efeknya sangat luar biasa,” ujar Zaqly, mengutip perkataan Paman Birin.

Di sisi lain, Pimpinan Perusahaan SKH Kalimantan Post, H Teddy Perkasa, menyambut baik penyemprotan yang dilakukan Pemprov Kalsel dalam memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut. “Alhamdullilah, saya berterima kasih kerjasama yang baik dengan Pemprov Kalsel yang telah membantu dalam penyemprotan guna pencegahan penyebaran virus corona,” kata Teddy. (ADV/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya