Libur Sekolah Belum Diperlukan, Ini Alasannya

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menilai kebijakan libur sekolah selama 14 hari di Kota Banjarmasin masih belum diperlukan.


“Kalsel sejauh ini masih aman dari pandemi virus Corona, karena belum ditemukan kasus positif,” kata Lutfi kepada wartawan, Selasa (17/03/2020), di Banjarmasin.


Jika ditelisik lebih jauh mewabahnya corona ini sudah mendunia, akan tetapi tidak perlu disikapi secara berlebihan sehingga menimbulkan minset yang meresahkan dan menakutkan.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023


Lutfi mengatakan, pemberlakuan libur sekolah di sejumlah daerah dikarenakan adanya temuan kasus yang positif, sebaliknya Kalsel tidak menyikapi secara berlebihan.


“Solusi efektif adalah pencegahan sederhana dimulai dari diri sendiri dan keluarga termasuk lingkungan tempat tinggal,” tambah politisi Partai Gerindra.
Hal ini sesuai dengan intruksi dari WHO, Kementrian kesehatan dan dinas kesehatan kepada semua pihak untuk saling menjaga dan mengharapkan ahar tidak langsung percaya postingan di medsos karena terbukti banyak hoaks (berita bohong).


“Kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan takut berlebihan dengan corona, tetap tenang, jangan panik dan fokus jalani pola hidup bersih dan sehat,” ujar Lutfi.


Perlu diketahui masyarakat bahwa penetapan kasus corona ini harus melalui beberapa tahapan dan Kalsel sejauh ini hanya berstatus siaga darurat bukan berarti sudah ada temuan kasus positif. “Kita yakin Kalsel aman dan kondusif dari penyebaran virus corona ini, ” ujarnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya