Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Hauli Abah Guru Sekumpul

Paringin, KP – Haulan abah guru sekumpul (KH M Zaini bin Abdul Ghani) ke 15, hingga sekarang masih rame (banyak, red) yang menggelar. Seperti halnya di Majelis Ta’lim Misykatul Anwar di Desa Baruh Bahinu Dalam kecamatan Paringin Selatan, Kamis (05/03/2020) kemarin menggelar haul abah guru sekumpul.

Hadir dalam haulan tersebut Bupati Balangan H Ansharuddin, Habib Alwi Bin Syihab dari Yaman Hadramaut, Habib Alwi Assegaf, Habib Abdurrahman Assegaf, H Syarifuddin, Kepala Kemenag Balangan HM Yamani, perwakilan Kapolres Balangan dan pimpinan majelis ustadz H Ahmad dan Camat Paringin Selatan serta ratusan jemaah haul abah guru sekumpul yang datang dari berbagai kecamatan dan kabupaten tetangga.

Menurut Bupati H Ansharuddin, menghauli abah guru sekumpul ini selain sebagai bentuk kecintaan kita kepada beliau (abah guru, red) juga bisa sebagai wadah silaturahmi.

“Dengan menghauli abah guru ini kita berharap semoga dan mudah mudahan Allah memberikan keberkahan kepada kit semua,” ujar bupati.

Dan tambahnya, terlebih lebih kepada kabupaten Balangan.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 1.227
Loading...

“Terima kasih kepada panitia, khusus Majelis Ta’lim Misykatul Anwar dan masyarakat Baruh Bahinu Dalam atas inisiatif dan kepeduliannya terhadap syiar agama islam,” imbuhnya.

TAUSYIAH – Diberikan Habib Alwi Bin Syihab. (KP/Ist)

Dikesempatan itu juga, orang nomor satu di Balangan mengatakan, pemerintah daerah kabupaten Balangan aka selalu mendukung seluruh kegiatan, lebih khusus kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Dan tidak lupa juga bupati mengajak para jemaah khususnya jemaah Balangan agar turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Balangan serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Sanggam.

“Karena kegiatan keagamaan seperti ini membawa dampak yang positf bagi masyarakat Balangan khususnya umat muslim,” pungkasnya.

Sementara, Habib Alwi Bin Syihab dari Yaman Hadramaul dalam isi tausyiah menyampaikan, beberapa hal yang diperoleh ketika di laksanakan haulan yaitu orang yang di hauli akan selalu meningkat derajatnya di sisi Allah dan orang yang melaksanakan haulan mendapatkan keberkahan. Para aulia Allah adalah yang tidak pernah takut kepada siapa pun kecuali dengan Allah dan selalu melaksanakan tawakal serta tidak pernah berduka cita atas ketentuan Allah kepada dirinya

“Kegigihan guru sakumpul dalam menuntut ilmu patut di jadikan teladan,” ungkapnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya