Pasangan ANIS Dapat 2 Dukungan Parpol

Paringin, KP – Setelah keluarnya surat rekomendasi sementara dari Partai Golkar akhirnya pasangan Drs H Ansharuddin MSi dan M Nor Iswan SPd ( ANIS) untuk maju bertarung pada Pilkada Balangan 2020 yang akan digelar September mendatang sudah bisa dipastikan ada 2 Parpol yang akan mendukung pasangan tersebut.


Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PKS telah menetapkan dukungan untuk pasangan Drs H Ansharuddin MSi dan M Nor Iswan SPd ( ANIS). Dan Surat Keputusan (SK) langsung diserahkan Habib Aboe Bakar Al Hasbi SE selaku Ketua Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan.


Perlu diketahui juga surat rekomendasi sementara yang diterima Drs H Ansharuddin yang juga Ketua DPD Golkar kabupaten Balangan langsung ditanda tangani oleh Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartanto dan Sekretarisnya, Lodewijk F. Paulus.


ketua tim relawan pasangan ANIS, Syarifudin membenarkan jika surat rekomendasi sementara dari Partai Golkar sudah diberikan kepada pasangan ANIS beberapa hari lalu di Jakarta.


“Jadi urusan syarat dukungan minimal lima kursi di DPRD Balangan sebagai syarat maju lewat jalur Parpol sudah terpenuhi, kami saat ini fokus berkonsolidasi baik secara internal di tim pemenangan maupun dengan masa pendukung lainnya demi mewujudkan kemenangan ANIS,” ujar Syarifudin salah satu politisi senior partai Golkar Balangan ini, Senin (23/03/2020) di Sekretariat DPD Golkar Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.235
Loading...


Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Balangan Yusmadinor menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Golkar yang telah mempercayai pasangan ANIS untuk mengikuti Pilkada serentak nanti.
Meski hanya rekomendasi sementara dan akan dilanjutkan dengan rekomendasi akhir berdasarkan hasil surve nantinya, namun pihaknya kata Yusmadinor, yakin rekomendasi tidak berubah alias tetap akan diberikan kepada pasangan ANIS.


“Kita optimis ANIS menang sesuai dengan hasil surve yang telah kita lakukan, apalagi metode survei dalam politik modern itu tidak meleset,” ujarnya.


Terpisah, Drs H Ansharuddin MSi bakal calon patahana ini mengakui, meski sudah mendapat restu Golkar dan PKS dengan jumlah kursi 8 buah, namun pihaknya tetap membuka peluang koalisi dengam partai lainnya.


“Komunikasi dengan Parpol lainnya masih kita jalin secara intensif, kita membuka dan berharap koalisi besar dalam menghadapi Pilkada nanti.

Jumlah partai koalisi juga merupakan modal besar kita memenangi pesta demokrasi September mendatang,’’ imbuhnya. (Jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya