Pemda Tingkatkan Deteksi Dini Corona, Ini Penjelasannya

Banjarmasin, KP – Pemerintah daerah diminta meningkatkan upaya deteksi dini terhadap penularan virus Corona di wilayah masing-masing.

“Jadi lakukan deteksi dini terhadap penularan virus Corona di daerah masing-masing,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, Rabu (4/03/2020) di Banjarmasin.

Selain itu, juga upaya pencegahan, dan respons secara holistik, baik dari regulasi, kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan dan sarana prasarana, serta tenaga medis dan kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

“Perlu dilakukan upaya pencegahan dan respon terhadap penanganan kasus Corona di daerah,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP).

Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin meminta agar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait juga harus terus melakukan sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan upaya komunikasi, informasi, dan edukasi mengenai Virus Corona.

“Agar masyarakat selalu mendapatkan informasi yang benar, jelas, dan tepat,” ujar Bang Dhin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya