Bupati : “Selamat Jalan Jamaah Haul Guru Sekumpul’’

Martapura, KP – Seiring kepulangan jutaan jamaah setelah mengikuti pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Minggu (1/3/20), di Martapura, Bupati KH Khalilurrahman mengucapkan selamat jalan kepada para jamaah.

Dia mendoakan agar jamaah haul selamat hingga tiba kembali di rumah masing-masing. “Semoga kita dipanjangkan usia dan bisa kembali mengikuti Haul Abah Guru Sekumpul tahun depan,’’ ujar Guru Khalil, Selasa (3/3/20), di Martapura.

Sebagai tuan rumah, Bupati Banjar yang juga seorang ulama ini mengucapkan syukur atas kelancaran pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul. Dia juga menyatakan terima kasih kepada para relawan dan semua pihak yang dengan tulus ikhlas membantu kelancaran haul, sehingga jamaah yang datang dari berbagai daerah dapat terlayani baik.

Dia pun merasa bangga dengan sikap tulus ikhlas warganya serta relawan yang melayani tamu jamaah haul yang mencapai jutaan. Bahkan bupati juga meminta ASN Pemkab Banjar mendukung penuh pelaksanaan haul, dari semua sektor.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Sebagai tuan rumah yang baik kita harus menyambut jamaah dengan ramah. Kewajiban Pemkab Banjar memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan Haul Guru Sekumpul,’’ tandasnya.

Kepada masyarakat, dia berpesan jangan menarik keuntungan berlebih dari jamaah, berdaganglah dengan harga sewajarnya.

Pada Haul ke-15 Ulama Kharismatik asal Sekumpul Martapura, Alimul Alamah, As-Syech KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul, Bupati Khalilurrahman tampak di antara para habaib, alim ulama, juriat Guru Sekumpul dan jamaah di Mushalla Ar-Raudhah. Dia pun ikut larut dan khusuk mengumandangkan pembacaan sholawat, zikir serta syair-syair pujian kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Sementara pantauan di Jalan A Yani di Kota Martapura, Selasa kemarin, masih banyak jamaah haul yang pulang ke daerah hulu sungai. Sebagian ada yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat, namun ada juga yang menggunakan angkutan umum. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya