Perang Total Melawan Corona DPC Partai Demokrat Semprot Disifektan Kota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Dewan Pimipinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin melakukan penyemprotan disifektan secara massal, Kamis (26/3/20).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, SE kepada wartawan mengatakan, penyemprotan ini dilaksanakan sebagai antisipasi untuk mencegah dan menghambat penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19)  

“Penyemprotan massal disifektan dilaksanakan sekaligus sebagai partisipasi nyata membantu program pemerintah dan menjalankan instruksi DPP Partai Demokrat untuk melindungi kesehatan warga dari kemungkinan penyebaran Virus Corona,’’ ujar Bambang Yanto.

Diawali di Kantor DPC Partai Demokrat Banjarmasin Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara sekitar pukul 10.00 WITA, belasan tim relawan Partai Demokrat melakukan penyemprotan dengan menyebar ke lingkungan pemukiman warga di lima kecamatan Kota Banjarmasin.

Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin H Bambang Yanto Permono mengatakan,  ada 15 ribu liter cairan disinfektan, terdiri dari tangki isi 10.000 liter dan 5.000 liter yang disiapkan untuk penyemprotan.

Menurutnya, dari sebanyak 15 ribu liter disediakan selain melakukan penyemprotan di lima wilayah kecamatan Banjarmasin, banyak warga  datang langsung ke Kantor DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin yang meminta cair desifektan tersebut untuk disemprotkan di rumah dan lingkungan tempat mereka masing-masing.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.797
Loading...

Bambang Yanto yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin ini menyebutkan, penyemprotan dilakukan di tempat-tempat beresiko tinggi terhadap penyebaran Virus Corona dengan sasaran utama, fasilitas umum seperti mushala, masjid, sekolah, pasar, pertokoan dan lingkungan pemukiman warga.

Ia mengimbau, kader Demokrat Banjarmasin juga melakukan hal serupa secara mandiri dan terus-menerus di tiap wilayahnya, atau daerah pemilihan masing-masing bagi legislator dari Demokrat Banjarmasin. Karena penyemprotan minimal harus dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

“Marillah kita berdoa, semoga penyebaran wabah Corona tidak meluas, terutama di Banjarmasin. Apalagi sudah ada satu pasien dinyatakan positif Covid-19 dan mudah-mudahan tidak ada lagi warga yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut,’’ ujarnya.

Ditandaskannya, pendemi Virus Corona harus dijadikan pembelajaran seluruh warga untuk membentengi diri dengan perilaku hidup bersih dan menjaga kesehatan.

Lebih jauh Bambang Yanto mengajak, perang total melawan penyebaran Virus corona ini kiranya diikuti organisasi, Parpol, dan relawan masyarakat lain dengan cara swadaya.

Sebab, yang namanya Virus Corona saat ini tidak hanya musuh kita secara nasional tetapi juga oleh seluruh dunia,’’ demikian kata Bambang Yanto. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya