Perbankan Beri Kemudahan Pelayanan Sampai Ke Desa

BI juga semakin berinovasi melalui teknologi, agar semakin mudah melakukan transaksi perbankan, bahkan hingga ke daerah pelosok,” jelas Amanlison, saat bersilaturahmi ke DPRD Kalsel.

BANJARMASIN, KP – Bank Indonesia memberikan kemudahan pelayanan perbankan kepada masyarakat hingga ke desa terpencil, baik melalui kantor pelayanan perbankan ataupun ATM.

“Jadi semuanya bisa dijangkau pelayanan perbankan hingga ke pelosok desa,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Amanlison Sembiring, saat bertemu dengan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Selasa (03/03/2020), di Banjarmasin.

Bahkan pelayanan perbankan ini sudah mencapai 28 desa dan 123 kecamatan di wilayah Kalsel, yang sudah memiliki jaringan ATM.

Kepala perwakilan yang akan dilantik pada Jumat (06/03/2020) ini mengungkapkan, Bank Indonesia terus berkembang mengikuti zaman dan teknologi, agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“BI juga semakin berinovasi melalui teknologi, agar semakin mudah melakukan transaksi perbankan, bahkan hingga ke daerah pelosok,” jelas Amanlison, saat bersilaturahmi ke DPRD Kalsel.

Diungkapkan, Bank Indonesia juga bekerjasama dengan perbankan untuk berkembang mengikuti teknologi, agar pelayanan perbankan bisa terjangkau masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

“Seperti sekarang, kami memiliki QRIS. Tinggal pakai barcode saja di Hp untuk bertransaksi,” tambahnya.

Menanggapi masalah yang tengah marak, yakni virus corona yang juga berdampak pada perekonomian, BI pun juga ikut andil.

“Pemerintah ingin menstimulus agar menangani penurunan ekonomi,” ungkapnya.

Diantaranya, Bansos dinaikkan dari sebelumnya. Bukan hanya itu, KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) juga sudah dibuatkan rekening (berfungsi seperti ATM).

“Jadi orang bisa lebih mudah mengambil bantuan, karena perbankan sudah ada hingga ke pelosok,” ungkap Amanlison, yang sekaligus meminta dukungan DPRD Kalsel dalam bersinergi untuk memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat.

Hal senada diungkapkan Supian HK, dimana pelayanan BI sudah bagus, dan tidak ada surat kaleng yang masuk atas pengaduan pelayanan BI.

“Malah pujian-pujian pelayanannya yang masuk,” kata politisi Partai Golkar ini.

Supian juga mengatakan bahwa DPRD Kalsel mengupayakan keamanan untuk ATM, sehingga masyarakat tidak dirugikan oleh kasus pencurian ATM dan lainnya. “Kami sudah bekerjasama dengan kepolisian untuk mengamankan ATM-ATM tersebut, termasuk dengan Bank Indonesia,” ucapnya. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya