Perkembangan Covid-19 HSS, 94 ODP dan 1 PDP

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus memantau perkembangan Covid-19, tercatat sebanyak 94 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), dan 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Penyebaran wabah virus corona atau Covid 19 terus meluas di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).? Pemkab HSS terus berupaya melakukan penangan penyebaran Covid-19, melalui sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa fasititas umum.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penularan Covid-19 HSS, dr Isa Ansoari mengatakan, data per tanggal 30 Maret 2020 pukul 05.00 wita, terdapat ODP sebanyak 94 orang dan 1 orang PDP.

Satu orang berstatus PDP terangnya, sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Selasa (24/3/2020) lalu oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas, dan masih ditangani oleh pihak RSUD Ulin Banjarmasin tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.206
Loading...

Pasein PDP terangnya, sampai saat ini masih menunggu hasil konfirmasi pemeriksaan laboratorium yang sudah dikirim ke Jakarta. “Positif atau tidak mengidap Covid 19, kita masih menunggu hasil komfirmasi lab,” ujar Dokter Spesialis Paru itu.

Ia mengimbau kepada? masyarakat agar jangan panik dan jangan banyak keluar rumah selama tidak diperlukan. “Lebih baik berdiam diri di rumah, karena kalau keluar rumah apalagi ketempat keramaian bisa berpotensi tertular,” pesannya.

Ditambahkannya, masyarakat disarankan berperilaku hidup sehat, seperti makan-makanan yang bergizi ?dan minum susu dan berolahraga. “Dan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun,” imbaunya.

Pemkab HSS membuka layanan online untuk melaporkan diri, bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah. Layanan itu bisa diakses di website resmi, yakni corona.hulusungaiselatankab.go.id.

Juga disediakan nomor telepon pelayanan (call center), yang bisa dihubungi di 0811 514 686 atau 0822 5588 9992. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya