Pesawat TNI AU Pengangkut ‘Alkes APD’ Tiba di Kalsel

APD merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, terutama dalam penanganan Covid-19

BANJARBARU, KP – Bantuan dari pusat berupa ‘Alkes APD’ (Alat Kesehatan/Alat Pelindung Diri) digunakan untuk penanggulangan Covid 19 di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, tiba dan mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (25/3) malam, sekitar pukul 19.31 WITA.

Pesawat CN-295/A-2907 milik TNI AU ini dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kedatangan disambut langsung Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj S.Sos beserta Gubernur, H Sahbirin Noor diwakili Sekdaprov Kalsel HA Haris Makkie, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muslim, Kepala BNPB Kalsel Wahyudi, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi, Kadiskes Kota Banjarbaru, Rijani Mirza serta para unsur Forkopimda Kalsel terkait lainnya.

Sesampainya, ‘APD’ tersebut diserahterimakan secara simbolis dari Gugus Tugas Nasional diwakili Komandan Korem kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan virus Corona (Covid-19) Kalsel HA Haris Makkie.

Dari keterangan, APD yang diberikan kurang lebih sebanyak 40 koli dari Gugus Tugas Nasional, dan akan segera didistribusikan Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19 di wilayah Kalsel

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

Sedangkan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru saat ini masih menunggu distribusi APD tersebut ke rumah sakit transit.

“Saya mendapatkan info kedatangan APD ini cukup singkat. Karena akan dibawa ke Satgas Penanggulangan Covid-19 Pusat.

Yang kemudian melalui dinkes provinsi akan di bagikan ke rumah sakit rujukan dan rumah sakit transit,” ujar Kadiskes Kota Banjarbaru, Rijani Mirza.

Dari pantauan {{KP}}, selanjutnya seluruh barang bantuan tersebut diangkut dengan truk Lanud Sjamsudin Noor menuju gudang BPBD Kalsel di Komplek Perkantoran Sekdaprov Kalsel dan akan didistribusikan pihak BPBD.

Tentunya kepada rumah sakit rujukan penangganan Covid-19 dan rumah sakit transit wilayah Kalsel.

Diketahui, APD merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, terutama dalam penanganan Covid-19.

Sebelum rangkaian kegiatan dimulai, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap sarana dan prasarana, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lanud Sjamsudin Noor Banjarbaru. (dev/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya