Posko Pencegahan Corona Perbatasan Kalsel-Kalteng Didirikan

Marabahan, KP – Dalam rangka pencegahan virus Corona, petugas Polsek dan Danramil Anjir Pasar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batola, serta para dokter mendirikan Posko di perbatasan antara Kalteng dan Kalsel, Kamis (26/3/2020), sekitar pukul 14.30 WITA.

Pembuatan posko ini langsung dipimpin Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) Rahmadian Noor bersama staf ahli Bupati, Rusmadi, Asisten III bidang pemasyarakatan, Ahmad Mawarni, Camat Anjir Pasar M Husaini, Danramil Anjir Pasar, Kapolsek Anjir Pasar, Ipda Achwadi, dan Kepala BPBD Batola, Sumarno, serta dari Dinas Perhubungan setempat.

Posko itu dibangun agar Kalsel bebas dari virus Corona yang sangat membahayakan dan mengancam keamanan jiwa manusia.

Kapolsek Anjir Pasar, Ipda Achwadi melalui telpon, mengatakan, kegiatan pencegahan virus yang sangat membahayakan dari beberapa dinas ini di bawah naungan Pemkab Batola.

“Ini melaksanakan program pencegahan virus corona,” katanya.

Melalui posko itu, semua pengendara mobil dan sepeda motor, dari Kalteng yang akan memasuki wilayah Kalsel, diwajibkan diperiksa suhu tubuh.

“Kalau suhu badannya di bawah 38 celcius akan dipersilahkan melanjutkan perjalannya, kalo di atas dari 38 celcius maka diberhentikan perjalanannya, dan akan dimasukan observasi di ruangan khusus,” jelasnya.

Usai posko dibangun, sejumlah relawan pun langsung melaksanakan tugasnya, supaya nanti Kalsel terhindari dari virus yang sangat membahayakan ini. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...