Raudathul Ajak Kembangkan Potensi Anak Sejak Dini

Martapura, KP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar, menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Kabupaten setempat, baru-baru ini.

FASI tersebut dibuka Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah sekaligus Ketua Pembina BKPRMI Kabupaten Banjar, di Gedung Islamic Center MTGB HM Djazuli Seman.

FASI ini diikuti TKA,TPA dan TQA Kecamatan se-Kabupaten Banjar dengan jumlah 19 bidang yang diperlombakan.

Raudathul mengatakan, FASI merupakan ajang yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak guna mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki, sekaligus menggali potensi yang ada dalam diri anak agar nantinya terus dikembangkan.

“Sehingga anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang sholeh sholehah, cerdas dan berkualitas serta memiliki daya saing tinggi,’’ ucap Raudathul.

Dia menjelaskan, FASI ke-11 Tingkat Kabupaten Banjar ini mengusung tema “Bisa Juara Satu, yaitu Bina Santri Jujur Arif Ramah Sabar dan Tulus’’. Dengan tema tersebut, jadi upaya menyiapkan dan membina untuk membentuk generasi muslim yang jujur, arif, ramah, sabar dan tulus.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Sejak kecil kita harus membekali anak-anak dengan keimanan, ilmu dan akhlak mulia. Karena segala sesuatu yang diajarkan akan lebih mudah melekat dalam ingatan mereka,’’ katanya.

Dia juga menginginkan peran orangtua untuk memberikan pengetahuan agama. Terlebih lagi dalam memberikan bimbingan moral dan akhlak sebagai bekal yang berharga bagi anak-anak.

“Kita para orangtua, guru dan pembimbing memiliki tanggung jawab supaya anak-anak mendapatkan bekal dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik, sehingga menjadi anak sholeh berbakti kepada orangtua, menjalankan agama secara kaffah serta berguna bagi Nusa dan Bangsa,’’ pungkasnya.

Direktur Daerah LPPTKA Banjar, Mahdian Noor menambahkan, FASI tersebut diikuti 397 peserta dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar, kegiatan rutin dilaksanakan selama tiga tahun sekali.

“Usai kegiatan ini, nanti dilanjutkan dengan mengikuti lomba FASI Tingkat Kalsel yang rencananya dilaksanakan di Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru,’’ ungkapnya.

FASI bertujuan, sambungnya, meningkatkan wawasan dan memotivasi hasil kegiatan belajar di TK Al Qur’an. Serta meningkatkan kualitas bibit-bibit di LPTQ untuk mengikuti lomba ke jenjang lebih tinggi lagi. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya