Sekda HSS Hadiri Haul Anak Raja Banjar Ke-13

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Muhammad Noor menghadiri acara haul anak raja Banjar ke-13 Pangeran Ahmad Bin Sulthon Sulaiman Rahmatullah, dan haul Ratu Ummi Binti Sulthon Sulaiman Rahmatullah.

Haul dilaksanakan Minggu (15/3/2020) di kubah Pangeran Ahmad, Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur Kabupaten HSS.

Sekdakab HSS Muhammad Noor menuturkan, kegiatan haulan merupakan salah satu tradisi dan budaya, yang perlu untuk dipertahankan.

“Karena melalui kegiatan itu, diharapkan dapat menjadi sarana, untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah Swt,” ucapnya.

Muhammad Noor mengungkapkan, pemerintah daerah akan selalu memberikan ruang yang luas, untuk melaksanakan berbagai kegiatan berbasis agama islam. Salah satunya adalah kegiatan haulan, seperti yang dilaksanakan pada kesempatan itu.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Hal itu terangnya, dalam rangka mewujudkan visi menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis, serta mewujudkan kesejahteraan dunia akhirat. “Sehingga diharapkan, kehidupan agamis yang telah ada di masyarakat, dapat terus dijaga dan dipelihara,” jelasnya.

Sekdakab Muhammad Noor, mengucapkan terima kasih kepada para jamaah, khususnya warga desa wasah tengah, yang selama ini telah berperan aktif mendukung pembangunan, khususnya di bidang keagamaan.

“Saya berharap, agar peran aktif ini dapat dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi ke depan,” harapnya.

Acara haul tersebut juga diisi tausiyah, yang disampaikan oleh Tuan Guru KH Ahmad Syairazi Pimpinan Majelis Taklim Raudatul Ghana Annabawiyah Kandangan.

Acara itu turut dihadiri para habaib, alim ulama, Camat Simpur beserta Forkopimda. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya