Siaga Covid-19, Banjar Siapkan Dana Darurat Rp21 Miliar

Martapura, KP – Pemkab Banjar siap mengucurkan dana Rp21 miliar lebih untuk kepentingan penanganan Covid-19 serta mengatasi kesulitan sosial lainnya.

Ketua Gugus Tugas Sekda HM Hilman mengungkapkan, Pemkab Banjar sudah mempersiapkan dana penanggulangan bencana senilai Rp21 miliar. Ini akan diambil dari beberapa pos Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan.

”Sehingga tugas penanggulangan wabah bisa berjalan dengan baik sampai waktu yang diperkirakan hingga 30 Juni (mulanya hingga 24 Maret),” tandasnya saat jumpa pers, di Command Center, Martapura, Senin (30/03/2020).

Dijelaskannya, pemerintah pusat sudah mempersilakan dilakukan pergeseran anggaran untuk kepentingan penanggulangan virus Covid-19 ini.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Kepala Bappeda Litbang Tantri Narindra mengatakan, masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, terutama kategori miskin, berdasarkan data di Kabupaten Banjar mencapai 15.914 jiwa.

”Kondisinya mungkin bisa mencapai 20.000 jiwa,” tandasnya.

Menurutnya, jika terjadi kemungkinan terburuk, Pemkab Banjar sendiri siap memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat berkategori miskin tersebut.

Sementara Ketua DPRD HM Rofiqi menegaskan, pihaknya terus mendukung upaya Gugus Tugas Banjar dalam penanggulangan Covid-19 ini. Menurutnya, secara umum, sembilan bahan pokok masih tersedia, jadi diharap masyarakat tidak panik.

”Namun ada yang mengalami penipisan stok, antara lain gula serta telur, karena kita masih bergantung pasokan dari daerah lain,” jelasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya