Syukuran Tiga Kubu Peradi Bersatu, Ini Alasannya

Banjarmasin, KP – Dengan dimotori Sekretaris Umum Peradi Banjarmasin DR Dian Korona SH MH, menggelar acara syukuran dan silaturahmi dengan menyatukan tiga kubu Peradi kedalam satu kubu yang akan menyelengarakan musyawarah nasional luar biasa.


Rasa syukur tersebut ditandai dengan melakukan makan bersama di sebuah wadah makan Tambak Yuda di Banjarmasin, Jumat (13/3), dimana puluhan anggota Peradi (Perkumpulan Advokat Indonesia) Banjarmasin baik muda maupun senior membaur menjadi satu.


Dian sendiri ketika memberikan sambutannya mengharapkan Peradi dimasa mendatang bisa sejajar dengan penegak hukum lainnya, sebab dengan adanya tiga kubu Peradi ini membuat anggota Peradi menjadi terbelah.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...


Dengan bersatunya tiga kubu ini saya mengharapkan anggota Peradi jangan lagi di pandang sebelah mata dalam melaksanakan tugas untuk menegakan hukum di banua ini,’’kara Dian yang akan mencalonkan dirinya sebagai bakal calon Ketua Peradi Banjarmasin menggantikan Bunyani yang sudah berakhir masa tugasnya.

Dari tiga kubu Peradi yang ada di pusat khusus di Banjarmasin terdapat dua kubu Yakni Peradi dipimpin Bunyani dipusat diketuai oleh Otto Hasibuan, sedangkan Peradi Junifer Gersang dipusat di Banjarmasin di ketuai oleh Abdullah.

Sementara kubu yang satu dipusat diketuai oleh Luhut Panggaribuan, Peradi yang satu ini tidak ada di Banjarmasin. Dian juga mengatakan bahwa pelaksanaan muswaraha Operadi untuk menyusun kepengurusan akan dilaksanakan setelah muswarah nasional di Surabaya, Saya perkirakan dibulan April mendatang Peradi Banjarmasin sudah punya pengurus baru,’’tutup Dian.


Bersatunya tiga kubu tersebuit berlangsung di Jakarta, 25 Februari 2020, dilakukan ketiga pengurus di hadapan Menko Polkam Mahfud MD dan Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly. (hid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya