Tangani Covid 19, Pemko Banjarmasin Siapkan Anggaran Rp 2,3 Miliar

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin sudah menyiapkan anggaran untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) sebesar RP 2,3 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah Bakeuda Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil membeberkan, duit tersebut merupakan akumulasi dari anggaran yang tersedia di dua sektor.

Ia mengatakan, dari Dinas Kesehatan Banjarmasin sudah menganggarkan sebesar Rp 1,3 miliar. Kemudian ditambah dari pos belanja tak terduga Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) 2020 sebesar Rp 1 miliar.

“Totalnya menjadi Rp 2,3 miliar,” ucap Subhan Senin (23/03/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.806
Loading...

Subhan pun mengharapkan agar penggunaan anggaran untuk penanganan pandemi ini bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dan sesuai aturan yang berlaku agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Ya tentunya kami meminta penggunaan anggaran ini dikawal. Serta perencanaan kebijakan untuk anggaran itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.

Subhan pun menyadari, bahwa anggaran tak terduga memang sangat diperlukan seperti sekarang ini. Mengingat pandemi yang saat ini terjadi bukanlah sesuatu yang direncanakan.

Sehingga memang sangat diperlukan dukungan anggaran agar pelaksanaan pencegahan virus mematikan ini bisa dilaksanakan.

“Memang harus ada dukungan anggaran yang memadai, guna mendukung penanganan dan pencegahan virus Corona ini,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya