300 APD Segera Didistribusikan ke 26 Puskesmas

Banjarmasin, KP- Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 alias virus corona bagi tenaga medis yang sebelumnya dipesan Pemko Banjarmasin akhirnya tiba.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan bahwa APD yang datang sebanyak 300 pcs tersebut langsung didistribusikan kepada tenaga medis di 26 puskesmas di Banjarmasin.

“Sudah hari ini didistribusikan ada tiga ratus yang datang dari Kota Banjarmasin yang membeli dengan anggaran di Dinas Kesehatan,” ucapnya, Rabu, (08/04/2020).

APD tersebut diantaranya Hazmat, Masker N95, topi proteksi, sarung tangan dan beberapa perlengkapan lainnya. Selain itu juga ada 150 thermogun yang datang di waktu yang bersamaan.

Berita Lainnya
1 dari 1.548
Loading...

“Sama thermogun – nya sebanyak seratus lima puluh. Lengkap dengan penutup kepala juga,” jelasnya.

Sebelum, bahwa tenaga medis khususnya di puskesmas kondisinya sangat merihatinkan. Mereka harus berhadapan dengan wabah virus mematikan hanya dengan APD seadanya.

Mereka harus menggunakan Hazmat dari jas hujan kresek, dan topi proteksi yang dibantu dari mika plastik.

APD yang digunakan tenaga medis ini sangat tak standar jika mengacu pada protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19 alias virus corona.

Harusnya APD seperti Hazmat, masker N95, kacamata pengaman, sarung tangan, dan topi proteksi yang standar sudah mereka miliki saat ini. Mengingat kondisi Banjarmasin sudah masuk zona merah dan dinyatakan sebagai wilayah transmisi lokal. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya