500 Takjil Ramadan Perhari Bagi Warga Tidak Mampu

Tanjung, KP – Bantu masyarakat tidak mampu dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramdan 1441 H, di saat wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Tabalong siapkan 500 takjil perhari.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Tabalong, usai menerima bantuan terkait penanganan COVID-19 oleh Korpri Kabupaten Tabalong, Rabu, (22/4/2020) di depan kantor Pemkab Tabalang.

Menurut Anang, Pemkab Tabalong telah menganggarkan sejumlah dana yang diperuntukan untuk pengadaan 500 takjil setiap hari, selama bulan puasa yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Insya Allah saya merencanakan paling tidak setiap hari selama satu bulan menyediakan 500 kotak nasi lengkap dengan kue dan minumnya untuk hidangan berbuka puasa bagi masyarakat, termasuk seperti para tukang ojek,” ujarnya.

Terkait penyediaan takjil Ramadan 1441 H, Anang mengungkapkan bahwa hari ini (Rabu, 22/4) Korpri Kabupaten Tabalong juga menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk membantu warga Tabalong yang tidak mampu yang melaksanakan ibadah puasa dalam rangka takjil berbuka yang akan dibagikan kepada kaum muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah puasa, dari golongan yang tidak mampu, “untuk menyiapkan 500 kotak perhari ini tentu tidak hanya dibantu oleh korpri sebab dengan dana Rp100 itu, kita mampu 10 hari, karena setiap harinya kita butuh Rp20 juta,” ujarnya.

“Kita juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu menyiapkan dana untuk pengadaan takjil ini.  Selain itu pemerintah juga akan meminta bantuan kepada perusahaan, perbankan dan instansi vertikal lainnya. Sehingga jumlah 500 kotak perhari hingga 30 hari puasa bisa terpenuhi,” sebut Anang.

Berita Lainnya
1 dari 165
Loading...

Dalam kesempatan itu, Anang juga mengungkapkan harapan mudahan ini dapat membantu meringankan beban kaum muslimin dan muslimat dalam menjalankan ibadah puasanya pada pandemi COVID-19 di Kabupaten Tabalong.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Korpri Kabupaten Tabalong yang di ketuai oleh sekda Tabalong dan sekretaris oleh Suriyadi. Ini merupakan contoh yang bisa diikuti oleh instansi lain.

Selain itu, Anang mengaku bahwa hari ini, selaku Ketua GTPP COVID-19 Kabupaten Tabalong ia menerima bantuan dari Korpri Kabupaten Tabalong berapa Alat Pelindungan Diri (APD), makanan, suplemen dan masker senilai Rp25 Juta,” ujar Anang.

Bantuan dari korpri ini menurut Anang, tentu dangat bermanfaat untuk mendukung melakukan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tabalong, “bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung penanganan pencegahan sebaran COVID-19 di Kabupaten Tabalong,” ujarnya

“Dan segera bantuan ini akan kami salurkan kepada petugas kesehatan di tingkat Kabupaten Tabalong, termasuk petugas yang ada di tingkat kecamatan,” demikian pungkas Anang.

Adapun untuk bantuan nasi kotak akan dibagikan setiap sore hari jam 17.00 Wita selama bulan puasa. Pembagiannya bergantian dibeberapa titik, seperti di depan Polres, di depan Kodim, Pengadilan Negeri, atau di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung dan beberapa tempat lainnya. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya