Anggota DPRD Kapuas Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

145

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Patna Wigati, membagi-bagikan sembako kepada masyarakat dan posko COVID-19 di Kecamatan Tamban Catur, yang merupakan salah satu daerah pemilihanya Kapuas V.


“Pembagian sembako ini dilakukan sebagai aksi solidaritas saja, setidaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat disaat kondisi wabah COVID-19 ini terus berlangsung,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Patna Wigati, di Kuala Kapuas, Rabu (08/04/2020).


Legislator dari Partai NasDem ini mengatakan, bahwa sembako yang diberikan kepada masyarakat dan posko COVID-19 Kecamatan Tamban Catur tersebut, merupakan beberapa kebutuhan bahan pokok yang dapat di konsumsi oleh masyarakat maupun petugas yang bertugas penanganan COVID-19 di daerah setempat.


Pemberian sembakok kepada masyarakat saat itu, katanya, disambut baik dan senang oleh masyarakat setempat, karena ditengah kondisi wabah virus COVID-19 yang saat ini serba sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Kita senang masyarakat dapat menerimanya. Semoga kebutuhan semboko yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ucapnya.


Adapun sejumlah sembako yang diberikan oleh wakil rakyat ini, diantaranya mie instan, beras, minyak, gula, roti dan lainnya. Ini diberikan, sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada masyarakat di daerah pemilihanya terhadap kondisi wabah COVID-19 tersebut.


“Selain sembako, kita juga tadi membagikan masker kepada masyarakat agar dapat dikenakan bila hendak keluar rumah untuk guna masker, agar terhindar dari penyakit COVID-19 ini,” ujarnya.


Ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan turut serta mendukung pemerintah dalam rangka upaya antisipasi pencegahan akan bahaya virus pendemi tersebut.


Kepada masyarakat, Patna Wigati juga mengimbau agar selalu hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan bepergian kalau tidak penting serta jangan panik terhadap wabah tersebut. Jika sakit, segera periksakan diri ke dokter atau puskemas setempat supaya cepat ditangai oleh tim medis.


“Kemudian yang tidak kalah penting lagi agar kita terhidar dari virus menular ini adalah, ikuti anjuran pemerintah. Mudah-mudahan wabah COVID-19 ini cepat berlalu dan Kabupaten Kapuas terhindar dari penyakit virus menular ini,” demikian Patna Wigati. (Al/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya