Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Anggota Satgas TMMD ke 107 Kodim 1002/Barabai Donor Darah

×

Anggota Satgas TMMD ke 107 Kodim 1002/Barabai Donor Darah

Sebarkan artikel ini
STERDAM Vl MULAWARMAN - Letkol Arm Yono Rosiadi didampingi Dandim 1002 brb Letkol INF Muh Ishak HB saat melihat TMMD. (KP/Ist)

Barabai, KP – Dalam rangka mengantisipasi kekurangan persediaan darah ditengah mewabahnya Covid-19 Kodim 1002/Barabai bekerjasama dengan PMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar kegiatan donor darah, Selasa (07/4/2020).

Donor darah dilaksanakan di ruang data Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Android

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P., M.I.Pol mengatakan  bahwa, perkembangan situasi saat ini dengan mewabahnya Covid 19 di wilayah Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah perlu dilaksanakan langkah-langkah proaktif dari semua pihak dengan upaya preventif, dengan menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan dukungan di bidang kesehatan,” ungkapnya kepada awak media.

Menurutnya, Jajaran TNI AD dan khususnya Kodim 1002/Barabai memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan makanya dengan melaksanakan kegiatan donor darah bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat.

Lebih lanjut Dandim 1002/Barabai menambahkan selain anggota Kodim 1002/Barabai dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman yang berpartisipasi mendonorkan darahnya, juga terdapat anggota Satgas TMMD ke-107 yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengabdian untuk negeri ikut serta dalam kegiatan donor darah kali ini, tambahnya.

Kegiatan sosial ini dilakukan guna mengantisipasi kekurangan persediaan darah ditengah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah akibat dari penerapan social distancing dan physical distancing sehingga berkurangnya partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah, oleh karena itu upaya kita membantu PMI Kab. HST  dalam ketersediaan stok darah,” pungkasnya. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan