ASN HSS Mulai Serahkan Zakat, Infaq dan Sedekah

Kandangan, KP – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka unit pengumpulan zakat, infaq dan sedekah.

Unit pengumpulan zakat, infaq dan sedekah tersebut dibuka mulai Senin (27/4/2020) lalu, di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang tergabung dalam Korpri di HSS, sangat antusias dalam menyerahkan zakat, infaq ataupun sedekahnya, Rabu (29/4/2020).

Bupati HSS Achmad Fikry, serta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga tak ketinggalan turut menyerahkan infaqnya kepada unit pengumpul zakat infaq dan sedekah di awal.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, sangat berterimakasih kepada para ASN yang sudah berkenan megeluarkan zakat, memberikan infaq dan juga sedekahnya lebih awal pada bulan Ramadan tahun ini.

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

“Alhamdulillah, sampai saat ini hasilnya sudah cukup banyak. Banyak ASN kita yang sudah menyerahkan baik itu berupa beras dan juga uang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) HSS Hubriansyah berharap, dengan menyerahkan zakat, bisa membawa keberkahan untuk semua.

“Mudah-mudahan dengan zakat ini, yang kami serahkan semoga dapat mengurangi dampak Covid-19 ini, dan dapat menjadi berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Setda Kabupaten HSS, Muhammad Thaha menerangkan, pengumpulan zakat, Infaq dan sedekah itu, merupakan inisiatif dari Korpri Kabupaten HSS.

Pihaknya mengimbau anggota keluarga Korpri, minimal satu orang untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya. Hal itu ujarnya, sebagai bentuk kepedulian Korpri Kabupaten HSS pada penanggulangan Covid-19.

Seluruh hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan sedekah itu, akan dibagikan ke seluruh Kecamatan-Kecamatan. Selanjutnya, akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak atau membutuhkan, terutama masyarakat terdampak Covid-19. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya