Anggota DPR RI Anggarkan Rp 50 Milyar Pembangunan Jalan Di Tapin

Rantau, KP – Rencana pembangunan dua ruas jalan di kabupaten Tapin kini mendapat respon positif dari anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan.

Usulan rencana pembangunan dua ruas jalan yang disampaikan oleh bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM pada Musrenbang RKPD provinsi Kalsel yang ditayangkan langsung melalui Video Conferensi (Vidcom) Selasa (28/4) lalu mendapat respon positif dari anggota DPR RI M. Rifqinizamy Karsa Yuda bahwa untuk rencana pembangunan dua ruas jalan di Tapin tersebut sudah dianggarkan melalui APBN 2021 sebesar Rp 50 Milyar.

“Ya tadi sudah dijawab langsung oleh anggota DPR RI Dapil Kalsel M. Rifqinizami Karsa Yuda dengan anggaran sebesar Rp 50 Miliyar pada tahun anggaran 2021 mendatang,” ungkap bupati Tapin.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

Menurut bupati Tapin lagi anggaran yang diberikan oleh anggota DPR Ri tersebut akan dipergunakan untuk pembebasan lahan dan pengukuran patuk dan lainnya.

“Kedua ruas jalan yang akan di Tapin tersebut adalah ruas jalan Pandahan – Margasari dan tembus ke Batola, dan satunya lagi ruas jalan Margasari- Buas-Buas – Kandangan dan Kalteng,” ungkap bupati Tapin.

Dijelaskan pula oleh bupati Tapin lagi rencana pembangunan dua ruas jalan tersebut adalah untuk memperlancar arus barang dan angkutan hasil pertanian, mengingat kabupaten Tapin adalah sebagai daerah penyangga pangan nasional yang difokuskan untuk menyuplai hasil pertanian untuk ibukota Ri di wilayah Kalimantan Timur yang sudah ditetapkan oleh presiden RI Jokowi beberapa waktu lalu.

Dikatakan oleh bupati Tapin bahwa pembangunan kedua ruas jalan tersebut memerlukan anggaran sebesar Rp 460 Miliyar yang terdiri dari ruas jalan Pandahan-Margasari- Batola dengan panjang 17 Km dengan dana sebesar Rp 210 Miliyar dan rencana anggaran untuk ruas jalan Margasari-Buas-Buas,Kandangan – Kalteng sebesar Rp 250 Miliyar.

“Dengan adanya dua ruas jalan ini amaka kedepannya jalan dari Banbarmasin menuju ke arah Hulu Sungai dapat lebih mudah dan begitu pula jalur Banjarmasin menuju wilayah Kalteng ada jalur alternatif nantinya,” ungkapnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya