Beras Dibagikan Ke Masyarakat Yang Terdampak Covid – 19

Paringin, KP – Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid -19, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial Balangan, memberikan bantuan beras pada masyarakat di 8 kecamatan.

Hari ini Senin (13/04/2020) Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Ketua DPRD Ahsani Fauzan dan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid membagikan beras sebanyak 13 kilogram kepada masing masing kepala keluarga (KK) di 2 kecamatan, kecamatan Tebing Tinggi dan kecamatan Awayan dan pembangiannya secara bertahap.

Bupati Balangan H Ansharuddin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 mengungkapkan, bantuan yang diberikan pemerintah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat atas terdampak Covid-19 yang dirasakan oleh warga masyarakat.

“Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya warga tak mampu yang berada di kawasan physical distancing ini,” jelas bupati, Senin (13/04/2020).

Dia menjelaskan di tengah pendemik Corona ini, banyak warga khususnya pekerja harian dan mengalami penurunan pendapatan. Pemerintah daerah sendiri telah mengeluarkan kebijakan ekonomi bagi warga yang terdampak COVID-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Orang nomor satu di Balangan  mengingatkan pada warga masyarakat, khususnya Kecamatan Tebing Tinggi dan Awayan ini untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas. Jaga jarak dengan sesama guna menyegah penyebaran Covid – 19.

Dia berharap, apa yang telah diberikan pemerintah dapat bermanfaat. Bupati juga mendoakan agar seluruh warga Balangan sehat dan Kabupaten Balangan terbebas dari Covid – 19.

Berita Lainnya
1 dari 282
Loading...

“Pemkab Balangan akan Memberikan bantuan seperti ini selama pandemi Covid-19,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Balangan, Ribowo mengatakan, bantuan hari ini berupa beras untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam pangan dari dua kecamatan ini yakni kecamatan Tebing Tinggi dan Awayan, yang dibagikan kurang lebih sebanyak  1.470 kepada keluarga yang menerima bantuan beras.

“Untuk kali ini yang di bagikan sebanyak 1.470 karung isi kurang lebih 15 kilogram untuk per KK dengan jumlah beras seluruhnya sekitar 1,5 ton, untuk sementara ini yang di bagikan beras,” ujarnya.

Diakuinya, pemberian bantuan ini dalam rangka penanganan dampak penyebaran covid-19 sehingga banyak masyarakat tidak bisa beraktifitas sehingga kekurangan pangan oleh karena itu di bantuan beras.

“Bantuan yang diberikan ini, tentunya bisa memudahkan masyarakat utamanya dalam hal persediaan pangan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19,” ucapnya lagi.

Ribowo menambahkan, yang menerima bantuan beras ini tidak semua warga Balangan walaupun terdampak Covid-19.

“Maksudnya, seperti penerima bantuan PKH dan BPNT mereka tidak bisa lagi menerima bantuan karena sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat,” tegasnya.

“Kami juga sudah menyiapkan stok beras lebih kalau ada warga yang belum terdata melalui aparat desa,” imbuhnya.

Salah satu warga kecamatan Awayan Syarbani yang nerima bantuan mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Balangan atas bantuan yang telah diterimanya.

“Terima kasih kepada jajaran pemerintah yang telah memperhatikan dan peduli dengan memberikan bantuan, Karena bantuan ini sangat berarti untuk keluarga saya, semoga semua ini akan membawa keberkahan untuk kita semua dan Kabupaten Balangan segera terbebas dari wabah virus corona,” harapnya.

“Kami akan tetap patuh dan taat pada instruksi pemerintah agar kita bisa putuskan mata rantai penyebaran virus corona, ” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya