Bupati Himbau Warga Katingan, Periksakan Kesehatan

Kasongan, KP – Bupati Katingan, Sakariyas pada Selasa (7/4/2020), meminta seluruh masyarakat Katingan agar tetap tenang dalam situasi pandemi covid – 19 sekarang ini.

” Saya minta masyarakat tetap tenang dan terus periksakan kesehatan kepada petugas kesehatan, sering cuci tangan, makanan bergizi, dan jaga jarak ,” kata Sakariyas.

Kemudian Dia juga menghimbau, agar masyarakat Katingan tak melakukan perjalanan keluar daerah terlebih lagi mundik bersama orang banyak. Kemudian para mahasiswa dan pelajar Katingan di luar daerah yang terpapar Covid-19, untuk tak kembali ke Katingan dulu, lebih baik melakukan isolasi mandiri.

Berita Lainnya
1 dari 81

” Bagi warga Katingan baru kembali ke Katingan, agar aktif melakukan pemeriksaan diri kepada petugas kesehatan,” sebutnya.

Selanjutnya, kepada masyarakat diajurkan bila keluar menggunakan masker, serta tak membuat kegiatan mengumpulkan orang banyak. Sedangka para pelajar yang diliburkan, tetap berada dirumah tak melakukan kegiatan diluar, apa lagi balap liar.

” Aparat Kspolisian dan Satpol-PP akan terus melalukan patroli setiap hari memantau para pelajar dan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya selaku orang Nomor Satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, berharap tak ada satupum warga Katingan yang posotif corona.” Kita berdoa saja agar tak ada masyarakat yang terkena positif corona,” timpalnya. (isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya