Bupati HSS Lepas Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Kandangan, KP – Upaya pencegahan penyebaran virus corona, dengan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (31/3/2020) yang dilepas oleh Bupati HSS Achmad Fikry, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Polres HSS yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Kodim 1003 Kandangan, melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu.

Kegiatan diawali dengan apel bersama, kemudian dilepas untuk berkeliling sesuai rute yang telah ditetapkan, untuk menyemprot jalanan protokol di Kabupaten HSS. Kegiatan diperkuat dengan 17 buah armada tangki dari BPK/PMK se HSS, serta satu buah mobil water canon milik Polres HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kasih kepada jajaran Polres HSS, yang telah menginisiasi kegiatan penyemprotan serentak. Hal itu sebagai salah satu langkah atau ikhtiar, untuk memberikan perlindungan dan rasa aman terhadap masyarakat HSS.

“Kita berharap penyemprotan ini menjadi bagian untuk memberikan perlindungan, sekaligus meyakinkan masyarakat HSS bahwa pemerintah itu ada bersama mereka menghadapi Covid-19 ini,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.200
Loading...

Menurutnya, langkah itu tentunya harus dikembangkan lagi di masa yang akan datang. “Dan tiada kata pilihan lain selain bersatu merapatkan barisan untuk menghadapi Covid-19. Kita tinggalkan sekat sekat ego sektoral, yang kita hadapi adalah bagaimana mengamankan masyarakat kita dari Covid-19 ini,” pesannya.

Achmad Fikry berujar, persoalan yang dihadapi saat ini adalah angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) tiap hari terus meningkat, seiring dengan makin banyaknya warga yang datang ke Kabupaten HSS yang berasal dari luar daerah.

“Ini tugas kita bersama, saya sudah minta kepada Camat, Danramil, Kapolsek, untuk memonitor warga yang baru pulang dari luar daerah dalam rangka menyambut Ramadan dan libur pulang ke daerah,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus memantau selama 14 hari ke depan, dan sangat diharapkan karena mereka yang berstatus ODP isolasinya mandiri, maka harus berada di rumah dan tidak pergi ke luar rumah.

Apel pembukaan itu, juga diikuti oleh Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Dandim 1003 Kandangan Letkol Armed Dedy Soehartono, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Sekda Muhammad Noor, dan Kepala SOPD terkait. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya