Bupati Kotabaru Kembali Bagikan KKS ke Warga

865

Kotabaru, KP – Selasa (28/4/2020), Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus membagikan 365 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat di Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir.

Disampaikan oleh Bupati, “Sebanyak 365 KKS terbagi di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kecamatan Kelumpang Barat dan Kecamatan Hampang.

Bantuan KKS dengan besaran Rp 200.000 per bulan ini, untuk ditukarkan dengan bahan pangan, seperti, karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral yang dapat dibelanjakan di agen Brilink.

Mudah mudahan dengan bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari harinya, karena wabah Covid19 ini sangat dirasakan dampaknya,” ujar Bupati.

Berita Lainnya
Loading...

Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurvisa, mengatakan, “Dampak virus corona ini sangat terasa pada perekonomian masyarakat dengan penghasilan yang tidak menentu.

Sementara itu penerima kartu KKS, jumlah disetiap kecamatan bervariasi KKS, di Kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 31 kartu, Kecamatan Kelumpang Hulu 48 kartu, Kecamatan Kelumpang Selatan 53 kartu, Kecamatan Kelumpang Barat 11 kartu dan Kecamatan Hampang 222 kartu,” terang Nurvisa.

Usai menyerahkan kartu secara simbolis kepada salah seorang warga, selanjutnya, Bupati Kotabaru juga melakukan peninjauan keposko covid-19 kecamatan dan desa, diantaranya Posko Desa Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, posko Kecamatan Hampang dan posko perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Seperti biasanya setiap kunjunga Bupati ke posko covid-19, selalu membagikan bantuan, apakah itu APD, atau lainnya. Kali ini ia memberikan bantuan masker, vitamin, dan masker kain buatan lokal kepada masyarakat, yang diterima secara simbolis oleh masing masing camat.

Selain itu, Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus melanjutkan memberikan bantuan obat dan sembako kepada, UTUT, 82 th, warga korban kebakaran di Desa Cantung Kanan Rt 03 kecamatan Hampang, yang musibah menghanguskan satu buah rumah ( rumah Utut-red ), pada pukul 05.00 pagi dini hari dengan taksiran kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya