Camat Kandangan Bagikan Masker Gratis di Pasar

Kandangan, KP – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), terus dilakukan pemerintah. Salah satunya, dengan membagikan bantuan alat pelindung diri seperti masker, kepada masyarakat yang beraktifitas di luar.

Seperti yang dilakukan Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra, yang membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Rabu, Desa Amawang Kiri Muka, Rabu (8/4/2020) lalu.

Pada kesempatan itu, Camat Ronaldy yang didampingi istrinya, bersama Kepala Desa dan PKK Amawang Kiri Muka, juga memberikan penjelasan dan imbauan kepada masyarakat tentang Covid-19.

Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra berujar, pembagian masker itu bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, agar terhindar dari Covid-19

“Masker kain ini akan dibagikan dengan tujuan mendukung upaya bersama mencegah penularan Covid-19),” ujarnya.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

Ronaldy menargetkan, pembagian masker gratis ke masyarakat desa di Kecamatan Kandangan, sekitar 50 persen lebih di tahap awal.

Masker disediakan melalui desa dan kelurahan, yang diproduksi penjahit lokal, yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan di desa.

Ditambahkan Ronaldy, selain upaya pembagian masker untuk pencegahan Covid-19, pihaknya juga mengintensifkan posko tanggap darurat di Kecamatan.

Kegiatan posko pagi hingga sore hari ujarnya, kegiatan seperti berkeliling mensosialisasikan pencegahan Covid-19. “Lalu malam hari dilakukan patroli, termasuk ke tempat-tempat orang berkumpul untuk diimbau membubarkan diri,” tambahnya.

Kepala Desa Amawang Kiri Muka, Abdul Khair berharap, dengan diadakannya kegiatan pembagian masker, dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya