Cegah COVID-19, PDAM Balangan Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Area Publik

Paringin, KP – Berbagai langkah dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya melengkapi fasiltas umum dengan tempat cuci tangan. Pihak PDAM Balangan telah memasang tempat cuci tangan di beberapa titik area publik.

Hadiri dalam pemasangan tempat cuci tangan di depan pintu masuk Terminal Paringin, Selasa (14/04/2020), selain Bupati Balangan H Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan Dirut PDAM Balangan Suryadi.

Bupati Balangan H Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 sangat merespon positf atas inisiatif PDAM Balangan dengan pro aktif mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Balangan.

“Kita harus terus antisipasi, jangan sampai terjadi penyebarannya di Balangan,” tegasnya.

Ansharuddin juga mengajak, semua elemen dan masyarakat di Balangan untuk bersama-sama Mengantisipasi Peyebaran Virus Carona dengan melakukan tindakan pencegahan dengan meningkatkan Hidup bersih dan sehat salah satunya Rajin Cuci Tangan dengan sabun setidaknya selama duapuluh detik.

“Kebersihan sangat penting, prinsipnya kita harus all out protect penyebaran virus berbahaya tersebut di Balangan,” imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.235
Loading...

Kalau nanti masih dirasa kurang tempat cuci tangan seperti, tambah Ansharuddin Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 bisa membuat atau menambah lagi.

Direktur PDAM Balangan, Suryadi mengatakan, tempat cuci tangan itu disediakan untuk masyarakat.

“Kami menyiapkan fasilitas pencuci tangan ini agar masyarakat bisa mencuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” kata dia, Selasa (14/04).

Ia menyebutkan, PDAM Balangan untuk sementara menyiapkan tiga tempat cuci tangan portabel yang disiapkan di lokasi-lokasi publik di daerah ini.

“Insya Allah akan kita (PDAM)siapkan sebanyak sepuluh tempat dan akan kita sebarkan disejumlah titik, seperti di depan masjid Al Akbar,” ujarnya kepada awak media.

Beberapa lokasi publik yang sdah disiapkan dengan fasilitas wastafel portabel dari PDAM seperti pada pasar Paringin, pasar modern tradisional Adaro dan didepan Terminal Paringin.

“Fasilitas ini untuk kepentingan banyak orang. Setiap orang sebelum masuk atau keluar pasar harus mencuci tangan dengan bersih agar tidak menyebar dan terjangkit virus atau bakteri yang membahayakan kesehatan,” pungkas Suryadi. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya