Cegah Sebaran COVID-19 PWI Tabalong, Swadaya Bantu Warga Alat Cuci Tangan

Tanjung, KP – Turut prihatin akan sebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong secara swadaya anggotanya bantu warga alat cuci tangan.


PWI Tabalong secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli peralatan cuci tangan bagi warga Tabalong khususnya di daerah Mabu’un dan pasar “Bauntung” Tanjung.


Ketua PWI Tabalong, Sabirin Syukran Nafis, menyampaikan bahwa dipilihnya dua lokasi tersebut dengan pertimbangan mobilitasnya terbilang tinggi dan belum terlihat adanya bantuan tempat mencuci tangan di beberapa titik.


“Setelah disurvey, pangkalan ojek dan warung di belakang terminal Mabu’un belum ada tempat cuci tangan, termasuk beberapa titik di los kantin pasar Tanjung” terangnya pada awak media usai menyerahkan bantuan pada Selasa (14/04/2020) di Tanjung.

Berita Lainnya
1 dari 165
Loading...


Sabirin menuturkan bahwa, pendanaan untuk membeli peralatan dan perlengkapan cuci tangan dilakukan secara swadaya alias patungan oleh wartawan.


“Ide ini pun berasal dari rekan wartawan sendiri, dikoordinir PWI, wartawan urunan untuk membeli tempat penampungan air, ember  dan sabun cair botol,” ungkapnya.


Sabirin berharap bantuan “ala kadarnya” ini bisa bermanfaat bagi sebagian warga.
“Walaupun nilainya tak seberapa, tapi kami ingin juga berpartisipasi dan mudah- mudahan bisa diikuti oleh organisasi lainnya yang ada di Tabalong” ucapnya.
Ia meminta warga yang diserahi amanah bantuan ini agar menyediakan air untuk tempat penampungan.


“Secara berkala akan kami cek tempat atau lokasi bantuan, kalau sabun cairnya habis akan kami belikan lagi” tegasnya.
Hafsah (47), pemilik warung di belakang terminal, mengaku sangat senang menerima bantuan yang PWI berikan karena selama ini di sekitar tempatnya berjualan belum ada menerima bantuan serupa.


“Masalah air ditempat penampungan yang habis, kami siap mengisinya” demikian pungkasnya. (ros/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya