Covid-19 Terus Merebak, KKB Sebarkan 1000 Paket Sembako Bagi Warga Banjarmasin di Lima Kecamatan

BANJARMASIN, KP – Kekhawatiran dengan ancaman Covid-19 semakin besar. Bagaimana tidak? Makhluk tak kasat mata ini kian merajalela menyerang siapa saja, tak peduli usia, jenis kelamin maupun status sosial. Tak sedikit korban yang berguguran, termasuk petugas medis yang mulai bertumbangan.

Di Kalimantan Selatan sendiri, penyebaran virus Corona semakin meluas, sebaran ODP, PDP dan positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Prov Kalsel, hingga Kamis (16/4/2020) kemarin, tercatat ada 58 orang yang berstatus positif, masih dirawat intensif 43 orang, sembuh 8 orang dan meninggal dunia 7 orang.

Tatanan dunia terkena imbasnya, termasuk perputaran roda perekonomian yang seolah-olah ‘mati suri’. Masyarakat pun merasakan langsung dampaknya.

Menyikapi fenomena tersebut, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) merasa terpanggil untuk melakukan aksi nyata bagi sesama.

Disiapkan 1000 buah paket sembako yang akan disebarkan bagi warga Banjarmasin di lima Kecamatan. Paket akan dibagikan secara bertahap kepada warga yang berhak menerima bantuan.

Hari ini, Jumat (17/4/2020) KKB membagikan 100 paket sembako di kantor sekretariatnya, untuk warga di sepuluh RT yang ada di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Berita Lainnya
1 dari 2.943

Penyerahan paket sembako sendiri, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman kepada Ketua RT 17 yang mewakili warga jalan Simpang Pembangunan I, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Zulkarnain, Ketua RT 17, Kelurahan Belitung Selatan mengungkapkan rasa syukurnya atas paket sembako yang dibagikan oleh KKB tersebut.

“Mewakili warga, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Yuni. Tentunya, paket sembako ini sangat berarti bagi kami di saat wabah virus Corona belum juga berakhir, yang dampaknya langsung dirasakan warga. Kami banyak berdiam di rumah saja saat ini, sulit untuk beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman menyampaikan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas KKB untuk warga Banjarmasin yang langsung terdampak akibat pandemi Covid-19 yang terus merebak.

“Alhamdulillah, hari ini KKB telah menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako untuk keluarga-keluarga kita yang kian sulit berusaha di masa Covid-19. Kita prioritaskan sembako ini untuk warga Banjarmasin yang memang sangat memerlukan. Dan, ini akan kita sebarkan secara bertahap di lima kecamatan,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Yuni, menjelang bulan Ramadhan, keperluan bahan-bahan pokok sangat dibutuhkan. Ia berharap, sembako yang disebarkan ini langsung dirasakan manfaatnya oleh warga sebagai bentuk bakti KKB untuk Banua.

“Mudah-mudahan, paket sembako ini bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga-keluarga kita. Kami targetkan, sebelum bulan Ramadhan, semua paket telah terbagi seluruhnya,” tandas Yuni.

Di kesempatan yang sama, KKB juga menyerahkan cairan disinfekatan. Dimana rencananya, penyemprotan akan dilakukan warga secara mandiri di lingkungan RT 17, 18 dan 30 pada hari Minggu, tanggal 19 April nanti. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya