Dewan Dukung Pemberlakuan PSBB

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.


“Kita mendukung langkah Pemko Banjarmasin untuk menerapkan PSBB,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin kepada wartawan, Senin (20/04/2020), di Banjarmasin.


Hal ini terkait dengan peningkatan kasus positif Covid-19 di Banjarmasin, bahkan diprediksi akan terus bertambah, jika tidak dilakukan pembatasan berskala luas.


Menurut Lutfi, sebenarnya penerapan PSBB ini tidak hanya dilakukan di Kota Banjarmasin, namun juga di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

Berita Lainnya

KPU Kalsel Siapkan Debat Publik

1 dari 137
Loading...


“Agar pemberlakukan PSBB bersifat massif dan bisa memutus rantai penularan Covid-19 di Kalsel,” tambah politisi Partai Gerindra.


Kendati demikian, penerapan PSBB memerlukan komitmen bersama antara pemerintah maupun masyarakat, agar pembatasan ini berlaku efektif untuk memutus rantai penularan Covid-19.


“Jadi masyarakat harus disiplin mengikuti aturan yang berlaku, dengan tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan,” tegas Lufti.


Hal yang sama juga berlaku pada Pemko Banjarmasin, yang harus merealisasikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga menambah beban masyarakat.


“Rencananya Pemko akan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat selama pemberlakukan PSBB senilai Rp1,5 miliar per hari,” ujar politisi muda ini. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya