Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Terbaring Sakit, Warga Gang Seroja Ini Hanya Mengandalkan Bantuan Tetangga

×

Terbaring Sakit, Warga Gang Seroja Ini Hanya Mengandalkan Bantuan Tetangga

Sebarkan artikel ini
BELAS KASIHAN- Ita hanya bisa terbaring lemah dan untuk keperluan hidup sehari-hari, Ita dan ke 4 anaknya hanya mengandalkan belas kasihan para tetangganya

Banjarmasin, KP – Sungguh berat beban hidup yang mesti dipikul Ita, warga Jalan Kelayan A, Gang Seroja, RT 2, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Hampir 6 bulan lamanya, wanita dengan 4 orang anak ini terbaring sakit.

Belum diketahui penyakit apa yang dideritanyanya, karena ia tak pernah memeriksakan diri secara medis. Tak ada biaya, menjadi alasannya. Ia hanya bisa berbaring diatas kasur tipis, dengan badan yang sangat kurus dan kaki bengkak.

Android

Keperluan hidup sehari-hari, Ita dan ke 4 anaknya hanya mengandalkan bantuan para tetangga. Anaknya yang kedua terpaksa meminta-minta dipinggir jalan untuk meringankan beban keluarga. Si sulung bertugas merawat dirinya yang sakit. Sedangkan sang suami, pergi meninggalkannya.

Salah seorang tetangga, Ahmad Saili, mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi yang dialami keluarga malang ini

“Anak Ibu Ita ini ada empat orang, semuanya putus sekolah, bahkan anak bungsunya juga menderita sakit, sepertinya penyakit kulit. beberapa bagian kulit di wajah dan tubuhnya mengelupas,” ucap Saili

Ibu Ita hanya bisa terbaring, lanjut Saili, ia tidak bisa berobat karena tidak ada biaya, dan tidak punya kartu berobat dari pemerintah.

“Terkadang Ibu Ita dibantu sang ayah, yang berprofesi sebagai tukang pijat tradisional. Kadang dapat panggilan untuk memijat, tapi itupun hanya sesekali,” katanya.

Besar harapan keluarga ini, ujar Saili, ada orang yang peduli dan mau berbagi rezeki agar Ibu Ita dan anaknya bisa berobat. “Jika ada dermawan yang mau membantu dan meringankan beban keluarga ini, bisa menghubungi saya, Ahmad Saili dengan nomor telpon 0811557155, No Wa 082155547155,” harapnya. (opq/K-3)

Iklan
Iklan