Dewan Kalsel Minta DPR RI Tunda Pembahasan RUU Omnibus Law

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin meminta agar DPR RI menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law pada masa pandemi Corona ini.

“Kita minta pembahasan RUU Omnibus Law ini ditunda hingga selesai masa tanggap darurat Covid-19 ini,” kata Lutfi kepada wartawan, usai rapat dengar pendapat dengan serikat buruh, Kamis (02/04/2020), di Banjarmasin.

Menurut Lutfi, pembahasan pada saat ini terkesan dipaksakan, karena masih banyak permasalahan yang harus dibahas pada RUU ini, terutama pada bidang cipta kerja.

Berita Lainnya
1 dari 1.747
Loading...

“Kelihatannya DPR RI memaksakan diri untuk membahas RUU ini dalam waktu dekat,” tegas politisi Partai Gerindra.

Jika pembahasan diteruskan, dikhawatirkan akan banyak permasalahan yang tidak terakomidir dalam RUU tersebut, terutama yang menyangkut kepentingan pekerja atau buruh.

“Kita tidak menginginkan posisi buruh semakin terjepit, seperti halnya draft RUU yang tidak memperhatikan kepentingan buruh,” tegas Lutfi.

Untuk itulah, Komisi IV DPRD Kalsel menolak tegas pembahasan RUU Omnibus Law, terutama bidang Cipta Kerja, yang masih banyak menimbulkan kontroversi dan merugikan kalangan pekerja. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya