DPRD Banjarmasin Bagikan Masker di Depan Kantornya

Banjarmasin, KP – Pimpinan dan anggota  serta staf sekretariat  ikut berpartisipasi dalam upaya penanganan dan pencegahan mewabahnya virus Corona (Covid-19). Salah satunya, membagikan masker kepada pengendara.

Unsur Pimpinan dan Komisi IV DPRD Banjarmasin turun ke jalan mensosialiasikan tentang tata cara pencegahan Covid-19, serta membagikan sekitar 1000  masker kepada pengendara yang melintas di depan Kantor DPRD Kota Banjarmasin  di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis siang (16/4/2020).

Aksi peduli Covid-19 ini, ujar Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, bertujuan untuk memutus mata rantai dan membantu pemerintah serta masyarakat dalam mengatasi wabah virus corona di Kota Seribu Sungai.

“Sesuai anjuran pemerintah, warga wajib menggunakan masker pada saat diluar rumah. Makanya hari ini kami membatu warga dengan membagikan sekitar 1000  masker,” kata Matnor Ali.

Selain membagikan masker,  DPRD Banjarmasin juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya membentengi diri dari wabah tersebut. Diantaranya rutin mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Ini bentuk empati kami kepada warga. Paling tidak ini dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata politikus Golkar ini.

Berita Lainnya

Banjarmasin dan Batola teken MoU

1 dari 3.567

Kegiatan seperti ini kata Matnor Ali, tidak hanya sekali dilaksanakan. Pihaknya kembali akan melakukan hal serupa. “Beberapa minggu kedepan Insya Allah gerakan ini kembali kami lakukan,” terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia menambahkan pembagian masker tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas diluar rumah dari ancaman terpapar virus corona.

Dia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut nantinya tidak hanya sampai disitu saja, namun dalam beberapa waktu ke depan juga akan melaksanakan kegiatan serupa.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berpartisipasi membagikan masker untuk masyarakat. Kami berharap warga di kota selalu menggunakan masker untuk melindungi diri mereka agar terhindari dari wabah virus corona,” ingatnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya SH MH mengatakan, selaian pembagian masker ini  kepada pengendara dihimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah. Salah satunya agar tetap di rumah dan kalaupun harus ke luar rumah karena ada keperluan harus memakai masker.

Menurutnya,  selaian menggunakan masker, warga juga danjurkan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga pola hidup sehat.  

Ia mengemukakan , pengadaan masker tersebut merupakan hasil patungan dari anggota dewan yang dimotori Komisi IV sebagai bentuk kepedulian di tengah kesulitan masyarakat   dalam menghadapi  dampak mewabahnya virus corona saat ini. (nid/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya