Dua PDP Asal Banjarmasin Hembuskan Nafas Terkahir

Banjarbaru, KP – Berita duka kembali terjadi. Meski sudah ditangani secara maksimal oleh tim medis, namun dua pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalsel menghembuskan nafas terakhir.


“Kami sampaikan berita duka pada pagi dan sore hari 2 PDP meninggal dunia. Tes swab melalui PCR terhadap keduanya belum keluar,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Minggu (12/4).

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...


Ke dua PDP yang meninggal tersebut rujukan dari Banjarmasin. Yaitu MAS 5 wanita 71 tahun dan Ulin 44 laki-laki 47 tahun. Kendati demikian Muslim juga menyampaikan satu PDP sudah dipulangkan karena hasil PCR negatif.

“PDP yang negatif adalah Ulin 27 laki-laki 42 tahun asal Banjarmasin,” ujarnya.
Dikatakan Muslim saat ini PDP yang sedang dirawat pada beberapa rumah sakit berjumlah 11 orang. Ia merinci kondisi kesehatan masing-masing. Sebanyak 8 PDP masih sesak nafas dan perlu perawatan intenaif, sisanya dalam keadaan stabil.


“RS Ulin merawat 4 PDP, RS M Ansari Saleh merawat 1 PDP, RS H Boejasin merawat 3 PDP, dan RS Hasan Basri merawat 3 pasien,” ucapnya seraya menambahkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 1.217. (mns/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya