Dukung Pencegahan Covid-19, PKK Bagikan Masker dan Kurma

Martapura, KP – TP PKK Banjar melakukan aksi sosialnya dengan membagikan sejumlah masker dan buah kurma kepada masyarakat, khususnya pedagang dan pembeli di Pasar Bauntung Batuah Martapura, kemarin.

Menurut Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah, ratusan masker yang dibagikan kepada pedagang dan pembeli ini merupakan hasil kerajinan dari beberapa pelaku UMKM binaan.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya dari pandemi Covid-19 yang sudah memasuki wilayah Kabupaten Banjar,” katanya.

Masker yang dibagikan ini bermotifkan kain sasirangan yang merupakan ciri khas Kalimantan Selatan. Sementara buah kurma yang dibagikan setidaknya bisa menambah daya tahan tubuh.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 1.129
Loading...

Dia pun berpesan kepada masyarakat Kabupaten Banjar untuk selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, perbanyak minum air putih, hindari berada dikerumunan orang banyak, berjemur di bawah sinar matahari 10 hingga 15 menit ketika pukul 10.00 WITA.

“Berolahraga secara teratur, tinggal di dalam rumah saja kecuali ada kepentingan sangat mendesak, memakai masker, segera periksakan kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat jika mengalami demam, batuk, flu dan sesak nafas,” imbaunya.

Menurutnya, selain berikhtiar seperti itu, selama berada di dalam rumah kita juga harus berdoa dan perbanyak membaca shalawat, ini sangat baik untuk diamalkan disaat datang bala dan musibah serta segala macam penyakit.

“Mudah-mudahan masyarakat dijauhkan dari segala macam penyakit, terutama Covid-19 yang sedang melanda, serta cepat menghilang agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa,” harapnya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya