Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 PT Adaro Indonesia Beri Bantuan APD

Paringin, KP – PT Adaro Indonesia beserta mitra kerja, PT SIS, PT Pama, PT Buma, serta Balangan Coal memberikan bantuan alat-alat kesehatan guna mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten Balangan. Dukungan  (bantuan, red) ini diserahkan kepada Pemda Balangan, Rabu (15/4).

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, di halaman kantor Bupati Balangan. 

Bupati Balangan H  Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini, APD dan masker sangat diperlukan bagi tim medis yang bertugas di lapangan.

APD tersebut, akan didistribusikan kepada puskesmas dan rumah sakit yang ada di Balangan. Sementara masker dibagikan langsung kepada masyarakat. Teknis distribusinya diatur oleh tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 282
Loading...

Ansharuddin mengatakan, dalam kondisi seperti ini, semua pihak harus saling bersinergi dalam mempercepat penanganan pandemi.

“Semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, perusahaan swasta, organisasi masyarakat, harus turun tangan, memberikan apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Leni Marlina, CSR Department Head PT Adaro Indonesia, menyatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT PT Adaro Indonesia beserta mitra kerjanya dalam penanganan penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) di kabupaten Balangan  melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Disebutkannya, bantuan 50 set APD medis ini terdiri dari sarung tangan, goggles, masker N95, coverall, jumpsuit, sarung tangan, dan sepatu boots. 50 APD dan 2000 masker tersebut, lanjut Leni, adalah bantuan tahap pertama untuk di Balangan. Adaro dan mitra kerjanya sudah menyiapkan tahapan selanjutnya, sambil terus melihat situasi dan perkembangan terakhir.

“Kami berharap bantuan dukungan alat kesehatan ini dapat membantu para tenaga medis sebagai garda depan dan Pemerintah kabupaten Balangan  untuk menangani para pasien COVID-19. Kesehatan dan keselamatan para tenaga medis adalah yang utama dan kami sangat menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh mereka serta pemerintah. Semoga kita semua dapat segera melewati situasi sulit ini dengan baik,” ujarnya.

“Covid-19 ini mengkhawatirkan, tetapi tak boleh kita kehilangan empati, lalu sembunyi. Petugas medis yang bertugas tetapi minim APD mesti kita support bersama. Mereka yang ada di garis depan, dan kita beri dukungan,” pungkasnya. (jun/rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya