DWP Banjar Bagikan Masker di Tiga Kecamatan

Martapura, KP – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar Hj Nency Oktavia bersama para Ketua DWP SKPD serta pengurus DWP PUPR setempat menggelar aksi pembagian sembako gratis dan masker kain kepada warga terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan sosial DWP ini diawali dari Kecamatan Aluh-aluh, Beruntung Baru dan Astambul, kemarin.

Ini juga dalam rangka mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

Disamping itu, istri Sekda Ir HM Hilman ini juga memberikan bingkisan sembako gratis secara langsung kepada kaum duafa di kecamatan-kecamatan tersebut.

Dijelaskannya, kegiatan sosial tersebut merupakan arahan Dharma Wanita Persatuan Pusat maupun Provinsi dalam program ”DWP Peduli” terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi jumlah pasien COVID-19 semakin meningkat di Indonesia, diharap dengan pembagian masker ini dapat mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona di Kabupaten Banjar.

”Pembagian masker kain dan sembako ini bertujuan agar kaum duafa dapat menjaga kesehatannya dan tetap kondusif saat pandemi Covid-19 saat ini. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian, non formil, mengalami penurunan pendapatan,” katanya.

Menurutnya, kita sama-sama harus mentaati aturan pemerintah, mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum tahu, dengan ini pihaknya terjun kelapangan langsung agar penyebaran tidak meluas. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya