FKPT Kalsel Bagi Masker Pengendara Motor

Banjarmasin, KP – Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan membagikan 600 masker untuk pengendara sepeda motor.

Aksi kegiatan yang digelar Minggu (19/04/2020) pukul 09.00 Wita tersebut berada di Jl A Yani Km 6 atau di batas kota antara Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Ketua FKPT Kalsel, Drs Aliansyah Mahadi MAP mengatakan, kegiatan yang mengandeng Duta Damai Maya Regional Kalsel ini tidak saja membagikan masker kepada pengendara motor, tetapi juga kepada pedagang dan pengunjung pasar pagi Muhajirin Km6.

Menurut Didit, panggilan akrab Ketua FKPT Kalsel ini, apa yang dilakukan pihaknya sebagai partisipasi masyarakat yang tergabung dalam forum pencegahan terorisme.

Dikatakannya, pencegahan COVID-19 ini bukan hanya tugas pemerintah tetapi adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Dijelaskannya, pendekatan menggunakan peran serta masyarakat sangat efektif dalam menerapkan pembatasan fisik seperti Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebab ujar Didit, bila semua lini dilibatkan mulai dari RT, RW, Lurah, serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh kepemudaan termasuk forum-forum, organisasi masyarakat dan Karang Taruna, maka akan cepat memutus mata rantai pemyebaran COVID-19.

Apalagi berdasarkan data penyebaran kasus ini setiap harinya meningkat di Kalsel.

Untuk itulah, harapnya perlu ada kesadaran masyarakat mengenai bahaya COVID-19 melalui sosialisasi secara terus menerus di seluruh daerah.

Selain itu, edukasi pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan tetap berada di rumah.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya