Formi B.Masin bentuk tiga Kamber

Banjarmasin, KP – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin pada tahun 2020 ini, kembali membentuk tiga Kampung Bermain (Kambar), di Cemara Raya, Permata Regency dan Jalan Manggis.

Meneurut Sekretaris Formi Banjarmasin, Yenny Frieda Luntungan kepada wartawan Rabu (22/4/2020) kemarin, fasilitas pada tiga Kamber tersebut sudah mulai dilengkapi dan aktivitasnya sudah dimulai, dan digunakan oleh anak-anak setempat.

‘’Namun karena saat ini sedang pandemic covid-19 dan kota Banjarmasin melakukan PSBB selama 14 hari, maka peresmian ketiga kampoeng bermain tersebut terpaksa ditunda,’’ jelas Yenny yang juga instruktur senam dan Yoga.

Kalau nantinya dan diharapkan wabah virus covid-19 sudah berhasil diatasi dan status PSBB bisa segera dicabut, maka ketiga kamber tersebut nantinya akan segera diresmikan dan bisa dimanfaatkan secara maksimal olah anak-anak dan warga setempat, ujarnya.

Formi Kota Banjarmasin menargetkan pada tahun 2022, setiap kelurahan di Banjarmasin memiliki Kampung Bermain. Sebelumnya Formi Banjarmasin telah resmi membuka Kampung Bemain Flamboyan di Kelurahan Basirih.

Berita Lainnya
1 dari 231
Loading...

“Kita punya target setiap tahun ada 5 kelurahan yang sudah memiliki kampung bermain, dan rencananya pada tahun 2022 sudah merata di 52 kelurahan yang ada di Banjarmasin,” urainya.

Di akhir tahun 2019 lalu, pihaknya meresmikan dua kampung bermain.

“Kampung bermain Flamboyan merupakan peresmian keempat, selanjutnya Kita akan meresmikan kampung bermain Yudisthira dan Sugiono Satu,” jelas Yenny.

Dengan diresmikannya Kampung Bermain Yudhistira dapat menumbuhkan kegemaran akan olahraga sekaligus mengembangkan budaya lokal banua.

“Anak muda sekarang tidak lepas dari yang namanya gadget, asyik dengan dirinya sendiri sehingga rasa kebersamaan interaksi langsung dengan temannya menjadi kurang, dengan adanya Kampung bermain ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, lebih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,” pungkas Yenny. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya