Gubernur Kalsel Monitoring Empat Daerah

Satukan Langkah Penanggulangan Covid-19

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengunjungi empat daerah sekaligus di Kalsel dalam rangka Monitoring kesiapsiagaan kabupaten/kota dalam melaksanakan kegiatan cegah tangkal, pengendalian serta penanganan pandemi Corona.

Kunjungan pertama di Tabalong sekaligus memantau pos jaga perbatasan lintas provinsi bersama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada Senin (30/3) siang lalu.

Usai di Tabalong, Paman Birin silaturahmi ke pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (31/3) dinihari tadi sekitar pukul 01.00 WITA.

Kedatangan Paman Birin disambut Bupati HSS Achmad Fikri beserta jajaran.

Bersama Bupati HSS, Paman Birin, panggilan akrab gubernur ini, berdiskusi mengenai persoalan yang timbul akibat Covid 19 beserta langkah-langkah yang harus diambil pemerintah dalam penanganannya. Diharapkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota satu langkah, sejalan, dan Bergerak bersama dalam sebuah koordinasi dan sinergi yang kuat dalam rangka mengatasi wabah Covid 19 ini.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

1 dari 1.084

Meninggalkan Kota Kandangan, Paman Birin menyambangi kediaman Bupati Tapin HM Arifin Arpan pada pukul 02.30 WITA.

Paman Birin dalam kesempatan itu memberikan arahan agar para bupati dan walikota menjaga wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif dan tenang dalam menghadapi musibah wabah Corona ini.

Ia menginstruksikan kepada para kepala daerah di kabupaten dan kota agar mengajak para camat dan lurah hingga aparatur terbawah agar menyampaikan pesan positif dan tips serta prosedur pencegahan penularan virus Covid 19 ini.

“Saya juga mengimbau masyarakat di banua agar melakukan gerakan sesering mungkin cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun kemudian menjaga jarak dengan orang lain 1 sampai 1,5 meter.

Dan terakhir imbauan saya agar kalau tidak mendesak jangan keluar rumah,” ucap Paman Birin.

Beranjak dari Kota Rantau, Paman Birin disertai rombongan mendatangi kediaman Walikota Banjarbaru, Najmi Adhani pada pukul 07.00 WITA.

Dalam pertemuan tersebut Paman Birin memberikan motivasi kepada para kepala daerah agar terus semangat dalam upaya mencegah mengendalikan dan menangani penyebaran virus Corona di masing-masing daerahnya.(adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya