Habiskan 20 Liter Disinfektan Nabati, KPH Semprot Rumah Sakit dan Musala

Tanjung, KP –  Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengajak semua pihak untuk bergerak bersama memerangi Covid-19. Wabah ini juga mengkhawatirkan masyarakat Kabupaten Tabalong, sehingga tim KPH Tabalong secara rutin terus melaksanakan penyemprotan disinfektan nabati.


Senin (20/4) tadi, penyemprotan dilaksanakan di RSUD H Baddarudin Kasim dan Kompleks Masjid Muhajirin, Mabuun.
Fasilitas umum yang disterilkan untuk areal RSUD adalah tempat parkir, ruang tunggu poli, ruang manajemen rumah sakit, dan parkir mobil ambulans.

Pada areal kompleks Masjid Muhajirin, hampir setiap sudutnya basah disterilkan dengan larutan disinfektan acap cair.

Berita Lainnya
1 dari 72
Loading...


“Penyemprotan disinfektan nabati dilakukan merata pada kiri-kanan jalan, sampai ke gagang pintu,” ujar Zainal Abidin, Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong.


Dengan menghabiskan disinfektan nabati sebanyak 20 liter untuk disemprotkan, tim KPH Tabalong juga menyerahkan 25 liter bantuan asap cair dari cangkang sawit kepada RSUD H  Baddarudin Kasim.


“Seperti yang diarahkan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisal Nurofiq, pemberian bantuan asap cair ini diberikan gratis untuk seluruh lapisan masyarakat sebagai bahan membuat larutan disinfektan nabati yang aman bagi lingkungan,” tambahnya.


Diharapkan, aksi ini dapat membantu meringankan kekhawatiran masyarakat akan bahayanya Covid-19, serta dapat menyadarkan warga untuk semakin menjaga pola hidup bersih sehat dan menerapkan sosial distancing dalam aktivitas sehari-hari. (adv/kphtabalong/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya