Hingga Sabtu Case Fatality Rate Covid-19 di Kalsel Nol Persen

Banjarbaru, KP – Orang dalam pemantauan (ODP) di Kalsel setiap angka terkadi peningkatan. Per Sabtu (04/04/2020) terjadi penambahan 19 ODP dari hari sebelumnya sehingga berjumlah 1.386.


Kendati demikian terdapat kabar menggembirakan. Yaitu case fatality rate (CFR) atau angka kematian yang disebabkan oleh penyakit covid-19 di Kalsel masih nol persen.


Pun demikian dengan angka rata-rata terinfeksi di Kalsel juga cukup rendah. “CFR karena Covid-19 alhamdulillah sampai saat ini nol persen, sedangkan rata-rata terinfeksi 0,188 per seratus ribu penduduk. Nah itulah kondisi kita saat ini,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim.


Muslim juga menerangkan, Provinsi Kalsel mendapatkan alokasi 2.400 rapid test, 1.100 di antaranya sudah didistribusikan ke 13 kabupaten/kota dan lima rumah sakit rujukan.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...


Per Sabtu hari ini, sudah dilakukan 256 tes cepat, yang mana 50 persen di antaranya dilakukan di Banjarmasin.


“Beberapa daerah belum melaporkan hasil rapid tes. Dari 256 yang sudah melaporkan 255 di antaranya non reaktif atau negatif dan 1 reaktif atau positif, sehingga yang reaktif 0,39 persen,” urainya.


Ia menegaskan pemanfaatan rapid tes merupakan upaya tindakan cepat untuk ODP yang punya gejala klinis, PDP, petugas kesehatan, dan orang-orang yang ditelusuri kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif atau kontak PDP.


“Stok alat pelindung diri (APD) di RS rujukan masih tersedia kurang lebih untuk satu minggu. Kita punya stok dari pembelian sendiri. Insyaallah hari ini juga kami teirma bantuan dari gugus tugas pusat berjumlah 100 koli. Mudah-mudahan segera diserahkan ke gugus provinsi,” urainya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya