Jangkang Lama dan Jangkang Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Muara Teweh, KP – Pemerintahan Desa (Pemdes) Jangkang Lama dan Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan penyemprotan Disinfektan, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan desa setempat, Minggu (12/4).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Jangkang Lama Supria dan Kepala Desa Jangkan Baru Syaipullah beserta jajaran aparat desa. Dimana penyemprotan itu dimulai di kantor desa, tempat umum, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

“Semua kegiatan itu untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah masuknya virus Corona. Pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan dinas terkait, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya,” kata Supria.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Selain dilakukan penyemprotan, pihak desa juga menghimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan biasakan mencuci tangan.

Sedangkan Kepala Desa Jangkang Baru Syaipullah mengatakan penyemprotan dilaksanakan sepanjang jalan umum kiri-kanan, halaman rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah. “Kita juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak dengan sesama saat bertemu, tidak bepergian keluar dari desa terkecuali darurat,” ujar Sayipul.

Sementara itu, Camat Lahei Barat Kastanto meminta protokol pencegahan penyebaran virus Corona serentak dilaksanakan di 11 desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Lahei Barat. “Kita lakukan persiapan sejak 5 April 2020 diawali dengan rapat koordinasi melibatkan semua kepala desa,” tegasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya