Ketua TP-PKK Ringankan Beban Warga Terdampak Pembatasan Sosial

Pelaihari, KP – Dalam upaya penanggulangan covid-19 serta membantu meringankan perekonomian warga yang terdampak pembatasan sosial, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, membagikan tas kain yang berisikan sembako serta masker kain bermotif sasirangan di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Penyipatan, Senin (27/4/2020).

Pembagian sembako dibagikan dengan dor tu dor dengan mendatangi setiap rumah warga, Hj Nurul Hikmah Sukamta membawa 100 bingkisan sembako, yang di dalam nya ada gula, beras, teh, kecap. Warga yang mendapat bingkisan dari istri Sukamta ini merupakan masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia), anak yatim serta janda.

Pembagian bingkisan tas ini merupakan hasil kerjasama antara Kabupaten Tanah Laut dengan Bank BRI cabang Pelaihari, melalui program tanggung jawab sosial yang akan diserahkan langsung ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Tala.

Berita Lainnya
1 dari 229
Loading...

Walaupun bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan dengan menjalankan kewajiban berpuasa, tidak menyusutkan semangat Hj Nurul dalam membagikan bingkisan serta langsung berinteraksi dengan warga.

“Puasa tidak menjadi halangan saya dan tim dalam membagikan bingkisan sembako kepada warga yang membutuhkan, selain itu ini merupakan kesempatan untuk langsung bertemu dan berjumpa dengan masyarakat.” Tutur Nurul.

Ia juga menambahkan Desa Tanjung Dewa dan Batakan adalah desa ke 11 yang sudah disambangi untuk dibagikan sembako. Pembagian sembako langsung kerumah bertujuan untuk langsung mengetahui bagaimana kondisi warga saat ini yang sedang ditimpa pembatasan sosial, serta sasaran yang diserahkan tepat tidak salah orang.

Selain membagikan sembako, didalam perjalan menyusuri rumah-rumah warga jika ada masyarakat yang lewat diberikan masker yang bermotif sasirangan. Juga edukasi terdapat masyarakat tentang penting nya menggunakan masker jika berpergian keluar rumah. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya