Komisi IV DPRD Kalsel Monitoring Penanganan Covid-19 di HSS

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menerima kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (28/4/2020) di Aula Ramu Kantor Setda Kabupaten HSS.

Kunjungan itu, Komisi IV disambut langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan monitoring, ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS.

Monitoring bertujuan untuk mengetahui kendala yang terjadi, dan yang dibutuhkan saat penanganan Covid-19 di Kabupaten HSS. 

Monitoring itu, juga sebagai pengawasan perkembangan situasi kondisi saat ini. Serta mendengarkan kebutuhan atau kekurangan para petugas, yang kemudian akan dibahas pada rapat mendatang.

Ketua komisi IV DPRD Provinsi Kalsel M Lutfi Saifuddin mengatakan, selain untuk memantau, pihaknya juga bertujuan untuk sharing dengan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di HSS.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

“Monitoring ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penanganan yang dilakukan oleh tim gugus tugas, baik itu yang di provinsi maupun kabupaten. Sehingga pada kesempatan yang akan datang, bisa menjadi bahan pembelajaran untuk kami. Dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Bupati HSS Achmad Fikry, mengucapkan bersyukur atas kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel itu.

“Tugas mereka datang, untuk memantau sejauh mana penanganan Covid-19 yang telah dilakukan. Dalam pertemuan tadi kami juga sudah menyampaikan apa saja yang sudah kami lakukan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya, usai pertemuan itu.

Achmad Fikry berharap, dengan adanya pertemuan itu bisa meningkatkan sinergisitas dalam penanganan Covid-19.

Langkah lanjut yang akan dilakukan pasca monitoring itu ucapnya, salah satunya melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Pertemuan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basri Kandangan dr Rasyidah, Kepala Dinas Kesehatan dr Siti Zainab, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, Kepala Badan Keuangan Daerah HSS M Arliyan Syahrial, dan Kepala Badan PB Kesbangpol Roni Rusnadi. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya